Rabu, 22 Februari 2012

Danbo, si kecil yang Lucu imut dan mengemaskan.


danboard
from: www.t3n.de


Walau sudah lama beredar mungkin tidak semua orang mengenal apa itu danbo, siapa itu danbo? Di dunia maya (internet) dan nyata banyak yang membicarakan danbo, kenapa Danbo terkenal? Pasti karena ada sebab dan akibatnya. kali ini saya akan sedikit membahas tentang apa itu danbo agar kalian bisa sedikit mengetahuinya.


danbo
Source: http://a3.twimg.com
DANBO adalah kependekan dari Danboard, boneka kardus yang dibuat dari kertas karton. Yang merupakan salah satu 'action figure' dari seri manga (komik) di produksi oleh Revoltech sebuah perusahaan di Kaiyodo - Jepang. Bentuk boneka ini sangat unik, yaitu action figure dengan penampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm. Boneka ini adalah kreasi dari Azuma Kiyohiko dan merupakan salah satu karakter yang terdapat pada manga Yotsubato. Manga yang bergenre komedi ini menceritakan tokoh utama bernama Yotsuba, yaitu seorang gadis kecil unik dengan kepribadian yang luar biasa.  Yotsuba hidup bersama ayah angkat yang sering sibuk bekerja di rumah dengan komputernya. Petualangan Yotsuba yang penuh kejenakaan dan keberuntungan serta seringkali membuat bingung teman-teman dan ayahnya ini diceritakan lewat manga karya Azuma Kiyohiko dengan sangat menarik. Karakter Danbo muncul pertama kali di manga Yotsubato! pada volume 5 chapter 28 dengan judul Yotsuba & Danbo. Di chapter itu diceritakan bahwa nama Danbo berasal dari Danbooru, nama perusahaan dan produk pengepakan di Jepang.


danboSiapa pun pasti akan merasa gemas ketika melihat si Danbo ini. Bagaimana tidak Danbo dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya unik. RevolTech yang membuatnya menggunakan teknologi tinggi di setiap persendian boneka ini sehingga membuatnya mampu bergerak luwes. Ekspresi dari si kardus imut ini menjadi daya tarik utama.  Dijamin, siapa saja pasti akan sangat senang dengan boneka ini karena Danbo bisa berpose begitu realities dan mempunyai ekspresi yang unik di setiap posenya. Bukan cuma itu, Danbo juga bisa mengeluarkan sinar pada matanya hanya dengan menekan tombol yang tersedia di bagian samping kepalanya. Segala macam kekhasan yang melekat pada boneka Danbo menjadikannya sebuah mainan yang sungguh menggemaskan. Lucu, imut dan mengemaskan adalah faktor-faktor yang menjadi daya tarik tersendiri oleh boneka Danbo. Karena itulah para penggemar fotografi menjadikan Danbo obyek spesial pelengkap foto yang super unik dan artistik. Hal ini terbukti dari banyaknya foto dengan Danbo sebagai model dalam berbagai pose, situasi dan lokasi yang telah beredar luas di dunia maya. Lihat saja beberapa foto kreatif dari koleksi seorang pencinta Danbo di akun Flickr ini.

danbo  danbo  danbo
danbo"  danbo"  danbo"

danbo"
Seperti layaknya sebuah action figure yang istimewa, harga Danbo orisinal dihargai 5000 yen perbuahnya. Jika dikonversi ke dalam rupiah, maka harganya berkisar sekitar 500 ribuan. Memang agak mahal, tapi pastinya sudah harga wajar dan pantas untuk satu action figure canggih dan eksklusif produksi Jepang. Walau banyak yang meniru dan membuat Danbo untuk kemudian disebarluaskan dan dijadikan bisnis dengan harga yang jauh lebih murah. Anda tertarik memilikinya? Saat ini boneka kardus ini bisa dipesan Online di Amazon.jp. Dasar Danbo, bikin gemes aja.


Nah Itulah sedikit ulasan tentang Danbo, yang masih penasaran dengan karakter manga Danbo bisa mencarinya lagi melalui google dan yahoo. Semoga sedikit informasi dari saya ini bisa menjawab sedikit keingintahuan kalian semua. Terima kasih atas kunjungannya dan silahkan kunjungi lagi eNote untuk informasi-informasi yang menarik lainnya ^^

Baca juga : Cara Membuat Danbo Yang Mudah

0 komentar:

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...